desain interior apartemen surabaya menggunakan arsitektur ala jepang

Arsitektur tempat tinggal Jepang tradisional tidak dulu kehilangan penggemarnya berasal dari era ke masa. Ciri khas berasal dari arsitektur desain interior apartemen surabaya tempat tinggal Jepang tradisional adalah gunakan susunan bangunan yang terbuat berasal dari kayu dengan lantai yang tidak menyentuh permukaan tanah dan sliding door.

Sliding door a la interior tempat tinggal Jepang

Salah satu elemen yang esensial berasal dari desain interior apartemen surabaya tempat tinggal Jepang adalah Shoji, sebuah elemen tempat tinggal yang dapat berfaedah sebagai pintu, jendela, dan pemisah ruangan.

www.marcointerior.com

Shoji miliki mekanisme seperti sliding door yang terdapat pada tempat tinggal modern. Yang menjadi keunikan berasal dari Shoji adalah permukaannya terbuat berasal dari kertas tembus cahaya dengan kerangka kayu.

Lampu interior tempat tinggal Jepang tradisional

Saat ini, penduduk di belahan dunia manapun condong menentukan gunakan lampu LED yang miliki intensitas pencahayaan tinggi dengan pemanfaatan listrik yang kecil. Begitu pula penduduk Jepang modern.

Akan tetapi, tetap kerap ditemukan pada interior tempat tinggal Jepang tradisional yang gunakan lampu pijar berlapis kertas.

Chabudai, meja pendek khas interior tempat tinggal Jepang tradisional

Kalau anda kerap menyaksikan film-film Jepang, anda pasti kerap menyaksikan meja pendek yang menjadi bagian interior tempat tinggal Jepang lebih-lebih pada interior tempat tinggal Jepang tradisional. Meja berkaki pendek ini miliki nama chabudai, dengan ketinggian kaki-kaki kurang lebih 15 cm sampai 30 cm.

Alas duduk lantai, elemen mutlak berasal dari interior tempat tinggal Jepang

Masyarakat barat kebanyakan gunakan kursi sofa yang miliki kaki-kaki penyanggah sebagai area duduk. Berbeda dengan penduduk Jepang yang menentukan untuk duduk di lantai beralaskan zabuton.

Cangkir teh khas Jepang

Negara-negara di benua Asia bagian timur miliki formalitas konsumsi teh seperti penduduk Inggris. Masyarakat Jepang miliki formalitas minum teh yang unik. Cangkir yang digunakan berbentuk tabung silinder yang terbuat berasal dari tanah simak atau keramik.

Bak berendam harus tersedia di interior tempat tinggal Jepang

Dalam kebudayaan Jepang, beristirahat selepas beraktivitas sembari bersihkan diri didalam luapan air hangat sudah menjadi satu formalitas turun temurun yang ditunaikan sampai waktu ini.

Related Posts