tips memakai Lotion Anti Nyamuk dengan aman dan nyaman

tentunya anda akan merasakan kekhawatiran didalam kesehatan apalagi adanya siklus demam berdarah yang membuat anda berresiko didalam melakukan aktivitas, tentunya jika anda tidak ingin hal itu terjadi anda akan menggunakan Lotion Anti Nyamuk sebagai pelindung didalam keaktifan dalam kehidupan sehari- hari.

lotion anti nyamuk

Sebagai negara tropis, nyamuk tetap ada di kurang lebih kita. Moms & Dads tentu risau si kecil tergigit nyamuk, kan? Selain mengundang gatal yang tidak nyaman, nyamuk bisa jadi pembawa banyak ragam penyakit berbahaya, layaknya demam berdarah, chikungunya, sampai malaria.

Lotion anti nyamuk yang banyak dijual di pasaran, bisa jadi pilihan untuk jauhi si kecil berasal dari gigitan nyamuk. Lotion nyamuk terbukti memadai aman meski punya kandungan zat kimia DEET (N,N-diethyl-m-toluamide). Tapi Moms & Dads kudu mencermati konsentrasi zat ini dalam tiap tiap kemasannya gara-gara bisa mengundang masalah kebugaran dalam dosis berlebihan.

Berikut sebagian tips penggunaan lotion anti nyamuk yang aman:

  • Tidak disarankan memakaikan lotion punya kandungan DEET dan minyak lemon eucalyptus pada anak di bawah umur 3 tahun. Bahkan ada yang menyebut, penggunaan DEET sebaiknya dihindari oleh anak balita.
  • Cek label kemasan lotion dan pastikan kadar DEET tidak lebih berasal dari 10-30%. Kandungan DEET lebih berasal dari 30% tak sekedar bisa berbahaya, termasuk tidak lebih efektif.
  • Nyamuk biasanya lebih banyak terdapat di luar rumah. Pilih lotion bersama dengan kadar DEET ringan, di bawah 10%, jikalau si kecil cuma akan berada di luar tempat tinggal selama satu atau dua jam.
  • Pemakaian lotion memadai sekali sehari pada kulit yang terekspos maupun pada pakaian dan sepatu. Tapi jangan mengoleskan lotion pada kulit terluka dan iritasi, wajah dan pakaian dalam. Hindari termasuk mengoleskan lotion di telapak tangan dan jari gara-gara bisa termakan oleh si kecil atau mengiritasi mata.
  • Tidak disarankan pilih product yang punya kandungan tabir surya sekaligus anti nyamuk gara-gara penggunaan sun screen kudu berulang, kala anti nyamuk memadai sekali.

Moms & Dads termasuk bisa pilih cara lain untuk melindungi si kecil berasal dari gigitan nyamuk, seperti:

  • Mengoleskan minyak sereh yang baunya tidak disukai nyamuk. Selain minyak sereh, ada termasuk product sabun dan lotion sereh yang bisa kami pilih.
  • Memasang kelambu di daerah tidur.
  • Menyalakan AC di kamar dan menutup seluruh pintu dan jendela sehingga nyamuk tidak masuk.
  • Memakaikan pakaian lengan panjang dan celana panjang kala main di luar.

Related Posts